WELCOME

SELAMAT BERKUNJUNG DI GURU BAHASA INDONESIA SMKN 10 MALANG SEMOGA DAPAT BERMANFAAT"

Senin, 03 Juni 2013

CONTOH TEKS MC, BY RENITA XII MM4

Assalamualaikum wr.wb
Selamat pagi ,salam sejahtera ,dan Salam Satu Jiwa Arema
Puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa ,yang telah melimpahkan Rahmad, Taufik , dan hidayahnya sehingga kita dapat berkumpul dalam acara PERAGAAN BUSANA BATIK 2012 ,yang bertempat di aula SMKN 6 Malang .Terimakasih atas kehadiran Perwakilan pelajar SMK se Kota malang,yang telah berkenan untuk mengikuti acara ini.
Tujuan diselenggarakan acara Peragaan Busana Batik 2012 adalah untuk menumbuhkan rasa cinta remaja ,akan batik Indonesia ,acara ini tidak mungkin terselenggara tanpa adanya dukungan dari Dinas Pendidikan Kota Malang bersama Ikatan Busana Batik Kota Malang
Agar lebih santai , saya memiliki sebuah pantun :
Pergi berlayar ke pulau Jawa ,
Bertemu Raffi bersama Renita
Ayo Kawanku Remaja Arema ,
Cintai dan Lestarikan Budaya Indonesia
Terlihat hadirin sudah tidak sabar , menyaksikan acara Inti ,untuk menghiasi mata kita dengan motif-motif batik terbaik di tahun 2012 , dan menghilangkan rasa penasaran , Inilah peragaan busana batik tahun 2012 .
Di Indonesia batik dikenal sejak zaman kerajaan Majapahit, kemudian menyebar ke kerajaan-kerajaan lain dan diturunkan kepada generasi raja-raja. batik yang dikenal adalah batik tulis. Batik tersebut dibuat dengan bahan dasar kain tenun. Bahan-bahan pewarna yang digunakan adalah bahan pewarna yang diambil dari alam di daerah setempat seperti pohon mengkudu, tinggi, soga, nila.Proses pembuatan batik sangat lama, memakan waktu paling cepat dua minggu jika cuaca bagus dan pembatik sudah profesional.
Seni batik masih terus berkembang sampai saat ini. Daerah-daerah penghasil batikpun semakin banyak dengan berbagai jenis batik, baik batik tulis, batik cap, maupun batik printing.
Batik merupakan lukisan di atas kain yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan pakaian. Pada awalnya, batik hanya dikenal oleh kalangan keraton. Batik terdiri dari berbagai motif dan setiap motif merupakan simbol bagi pemakainya, seperti motif-motif parang dan kawung yang hanya boleh dikenakan oleh keluarga kerajaan.
Agar hadirin lebih yakin akan Batik , sekali lagi inilah peragaan busana batik 2012 .
Batik Merupakan salah satu aset kebanggaan bangsa Indonesia .melestarikan dan menjaganya adalah tugas dari penerus generasi bangsa .Mari Kita tingkatkan kecintaan kita akan batik .
Peragaan busana batik yang terlihat elok, telah usai , pesan untuk Remaja Arema , Cintailah budaya Indonesia ,khususnya batik Indonesia , Terimakasih kepada Dinas pendidikan kota malang bersama ikatan Pengusaha batik kota Malang yang telah mendukung acara ini , serta hadirin sekalian yang telah mengikuti acara ini sampai dengan selesai . akhir kata , Jika ada jarum yang patah , jangan disimpan di dalam peti , jika ada salah kata jangan di masukkan di dalam hati , saya Renita Dwi , Wassalamualaiku wr.wb , sampai jumpa di peragaan busana batik 2013 !











v>

Tidak ada komentar: